Sabtu, 03 Oktober 2015

Hadi Wenas dan Emirsyah Satar Bergabung di MatahariMall.com

Hadi Wenas dan Emirsyah Satar Bergabung di MatahariMall.com

Hadi Wenas dan Emirsyah Satar Bergabung di MatahariMall.com
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lippo Group menunjuk Hadi Wenas sebagai CEO MatahariMall.com (“MatahariMall”). Penunjukan ini akan memperkuat jajaran kepemimpinan di dalam MatahariMall, sebagai situs belanja online terbesar di Indonesia.
Tidak hanya itu, meski belum diumumkan resmi, mantan bos Garuda Indonesia, Emirsyah Satar juga akan menduduki pos sebagai Chairman MatahariMall, di samping sebagai Dewan Direksi Lippo.
Hadi Wenas sebelumnya merupakan konsultan di McKinsey dan baru-baru ini menjabat sebagai co-CEO dari aCommerce, perusahaan yang memberikan layanan pendukung kepada perusahaan-perusahaan eCommerce terbesar di Indonesia.
Sebagai salah seorang wirausahawan teknologi (tech entrepreneur) paling berpengalaman di Indonesia, Hadi juga merupakan pendiri Zalora Indonesia pada tahun 2012.
Hadi, yang meraih gelar master di Standford University dan pernah bekerja sebagai Applications Engineer di Oracle, menyuguhkan keterampilan operasional yang tinggi dan rekam jejak dalam membangun perusahaan.
Penunjukan CEO MatahariMall yang baru ini secara signifikan memperkuat rencana Lippo untuk mendominasi pasar eCommerce di Indonesia.
Sebelumnya, pada Maret 2015, Lippo mengumumkan investasi sebesar US$500 juta untuk membangun perusahaan eCommerce dengan transaksi penjualan sebesar US$1 miliar. Dengan kata lain, MatahariMall akan menjadi perusahaan eCommerce terbesar di Indonesia, dan menjadi Alibaba versi Indonesia.
John Riady, Direktur Lippo Group senang menyambut Hadi Wenas ke dalam tim MatahariMall. Wenas memiliki visi, kepemimpinan, hasrat, dan keunggulan operasional untuk menjalankan rencana MatahariMall,” ujarnya di Jakarta, Kamis (9/5/2015).

About the Author

Pabrik Sofa

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © FikrinsBlog. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com