Jakarta - Dibandingkan
e-Commerce lainnya yang ada di Indonesia,
MatahariMall.com
punya metode pengiriman barang pesanan yang lebih lengkap. Tidak hanya
mengirim langsung ke alamat konsumen seperti yang selama ini diterapkan
perusahaan
e-Commerce, tetapi juga dengan konsep "O2O" (
online to offline) dan
e-Locker.
"Mengirim barang pesanan ke alamat konsumen memiliki banyak
kelemahan. Karena konsumen kan tidak selamanya berada di rumah atau
kantor pada saat pesanan tiba. Kalau sudah lewat hari ketiga, biasanya
konsumen akan disuruh mengambil barang pesanannya di cabang perusahaan
jasa pengiriman terdekat. Tentunya ini bisa menyulitkan konsumen," ujar
Regan Dwinanda, Head of Offline Marketing MatahariMall.com, di Jakarta,
Jumat (25/9).
Untuk memberi kemudahan pada konsumen, lanjut dia, MatahariMall.com
juga menawarkan metode pengambilan barang "O2O", di mana konsumen bisa
mengambil barang pesanan mereka langsung di toko Matahari Departemen
Store.
"Saat ini sudah ada 50 titik O2O untuk mengambil barang pesanan di
toko Matahari Departemen Store. Jadi kalau lagi jalan-jalan ke mal saat
weekend bisa sekalian ambil barang," tambahnya.
Selain itu, kata Regan, barang pesanan juga bisa diambil di "
e-Locker" yang sudah tersedia di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta.
"Metode pengiriman barang ini bisa kita pilih saat melakukan transaksi. Untuk
O2O dan
e-Locker
bisa diambil sampai 72 jam. Kalau barangnya belum juga diambil,
nantinya akan ada pemberitahuan ke konsumen untuk metode pengiriman
barang selanjutnya," jelas Regan.
0 komentar:
Posting Komentar